PAKET UMROH PLUS TURKI 2013


paket umroh plus turki 2013
PAKET UMROH PLUS TURKI 2013

بسم الله الرحمن الرحي

SATU TOURS

Proudly Present

PAKET UMROH PLUS TURKI

MENJELAJAHI KEHIDUPAN RASULULLAH SAW DAN SULTAN MUHAMMAD FATIH


PROMO PAKET UMROH FEBRUARI 2013 :
DAPATKAN BUKU CAHAYA ABADI KARYA ULAMA TURKI
Muhammad Fetullah Gulen
untuk pendaftaran periode bulan September - oktober
cahaya abadi Muhammad SAW
Cahaya Abadi Muhammad SAW


JADWAL :

6 APRIL
13 APRIL
9 hari Jeddah, madinah, dan makkah. 4 dan hari Turki
PRICE : -
-------------------------------------------------------

8 JUNI
9 hari Jeddah, madinah, dan makkah. 4 dan hari Turki
PRICE : -

10 ALASAN UMROH PLUS TURKI BERSAMA SATUTOURS ?
  1. TERBATAS HANYA UNTUK 30 ORANG !!
  2. Lebih LAMA DI MAKKAH
  3. Home Visit ke penduduk ASLI TURKI.
  4. Kami Genapkan sedekah untuk Yatim dan Dhuafa.
  5. SATU dollar yang Anda Investasikan, kami siapkan untuk Pendidikan Haji dan Umroh
  6. Asuransi perjalanan yang terpercaya, yang akan membuat perjalanan Anda lebih nyaman
  7. Diskon 50 USD bagi Alumni Umroh
  8. Layanan pembinaan Pasca Umroh
  9. Program Umroh yang Aplikatif dan mudah untuk di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari
  10. Kunjungan perguruan tinggi Turki *


PERSYARATAN DAN PENDAFTARAN
1. Mengisi formulir pendaftaran Umroh dan menyerahkan kelengkapan dokumen sebagai berikut :
a. Menyerahkan Passpor asli yang masih berlaku minimal 6 bulan.
Nama dalam Passpor minimal 3 kata. Contoh : Aryana Syerli Prasetya
b. KK dan Buku nikah asli (bagi suami istri) yang pergi bersama.
c. Foto berwarna background putih dan wajah/muka diperbesar 80% dengan ukuran sebagai berikut : 3x4 = 5 lembar dan 4x6 = 5 lembar
d. Fotocopy KTP, Akta Kelahiran, dan Passport masing-masing 1 lembar
2. Melampirkan KTP/KK asli bagi wanita berumur 45 tahun keatas
3. Membayar uang muka minimal sebesar Rp. 5.000.000,-
4. Membayar administrasi sebesar Rp. 300.000,- bagi wanita yang berumur dibawah 45 Tahun dan berangkat sendiri
5. Membayar biaya lokal Rp. 1.000.000,- diluar biaya umroh untuk biaya (Airport Tax and Hanlding, Perlengkapan Umroh, Manasik)
6. Jamaah harus sudah memiliki Kartu Meningitis
7. Semua kelengkapan dokumen dan perluasan pembayaran harus sudah di terima SATUtours 40 Hari sebelum keberangkatan.

B. KETENTUAN
1. Jamaah beresiko tinggi (Risti) dan berusia diatas 50 Tahun harus diampingi oleh keluarga yang sehat
2. Jamaah harus dalam kondisi sehat jasmani dan rohani
3. Jamaah harus mendaftar sendiri (tidak boleh diwakilkan)
4. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. (Kami akan menyesuaikan perubahan harga dari pihak ketiga seperti hotel, penerbangan, visa dan lain-lain)
5. Jamaah yang menggunakan pesawat domestik untuk menuju Jakarta, akan menyiapkan tiket pesawatnya sendiri ataupun di bantu oleh SATUtours dengan spesial harga Agen.
6. Bila pilihan paket kamar yang dipilih tidak tersedia sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan, maka jamaah bersedia untuk disesuaikan dengan paket kamar.
7. Bila terjadi sesuatu yang tidak terduga bagi calon jamaah umroh dan terpaksa membatalkan diri maka akan dikenakan biaya pembatalan sebagai berikut :
a. Pembatalan setelah DP : 10 %
b. Pembatalan 4 minggu sebelum keberangkatan : 25 %
c. Pembatalan 2 minggu sebelum keberangkatan : 50 %
d. Pembatalan 1 minggu sebelum keberangkatan : 75 %
Persyaratan pembatalan tersebut tidak berlaku untuk program umroh Ramadhan.

C. HARGA SUDAH TERMASUK :
1. Pembimbing
2. Tiket Pesawat (Pulang – Pergi)
· Pesawat yang akan di gunakan : Garuda, Lion, Saudi airlines, Malaysia Airlines, dan Royal Brunai.
3. Visa
4. Hotel selama di Makkah **** (Luluat) dan Madinah **** (Ar-Rawdah)
5. Bus AC sebagai transportasi selama di tanah suci
6. Makan 3 kali sehari dengan menu Indonesia
7. Guide (Muthawif)
8. Ziarah / Citytours
9. Zam-zam 10 Liter
10. Dokumentasi Umroh
    Informasi lebih lanjut :
    Ryan | marketing mobile
    0856.2488.5342
    0877.28.333.255
    pin bb 279.300.32

    SEDIKIT CERITA TENTANG TURKI
    Ramadan kali ini saya berkesempatan untuk menjalaninya di kota Izmir, Turki. Atmosfer Ramadan di sini berbeda dengan di Indonesia. Kalau di Indonesia suasana Ramadan ramai dengan hiruk pikuk penjual minuman ataupun makanan ta’jil, tidak berlaku untuk Turki. Pada bulan Ramadan, justru kebanyakan masyarakat Turki menghabiskan waktu di dalam rumah. Mereka ingin menghindari perbuatan-perbuatan yang sia-sia ataupun berdosa di luar.
    Izmir yang terletak di dekat laut Aegea, memiliki pantai yang indah. Karena letaknya yang relatif sangat dekat dengan laut, menjadikan kota ini bersuhu sekitar 40o-45o C pada musim panas. Saya mengalami durasi bulan puasa yang cukup lama, sekitar 16 jam. Imsak di Izmir sekitar pukul 04.15, sedangkan maghrib sekitar pukul 20.30. Bisa Anda bayangkan lamanya waktu untuk puasa di Turki, bukan?
    Saya jadi teringat ketika saya dan 2 orang teman shalat ashar di masjid dekat penginapan kami (rombongan Indonesia). Saat itu, kami bertemu dengan sosok pria turki yang berbahasa Inggris. Awalnya kami agak kaget, karena jarang sekali orang Turki yang kami jumpai bisa berbahasa Inggris. Masyarakat Turki memiliki jiwa nasionalis yang tinggi dan mereka hanya belajar bahasa Inggris ketika di bangku SMP. Itu pun hanya setahun.
    Setelah lama kami berbincang-bincang, ternyata dia adalah guru Bahasa Inggris di sebuah SMP di Turki. Dia senang sekali berjumpa dengan muslim dari Indonesia (belahan bumi lain). Hal yang saya tangkap dari perbincangan dengannya, dia mengagumi Indonesia yang memiliki jumlah muslim yang banyak.
    Sebelumnya dia mempunyai teman yang pernah umrah dan bertemu orang Indonesia. Temannya bercerita bahwa orang Indonesia ramah-ramah dan sering sekali pergi ke Mekah untuk umrah ataupun haji di sana. Malah ada yang bilang, biasanya orang Indonesia berbulan madu di Mekah. Terus terang saya agak terkejut. Kami hanya membalas cerita itu dengan “Amin”.
    Pria Turki yang berbincang lama dengan kami tadi mengajak buka puasa di flatnya. Di Turki, rumah-rumah umumnya berupa rumah susun (apartemen).
    Akhirnya waktu buka puasa pun tiba, dan kami berbuka puasa di rumah seorang guru Bahasa Inggris tadi. Namanya Yilmaz. Tak lupa sebelum memulai buka puasa, dia memperkenalkan temannya yang berprofesi sebagai imam masjid, istri serta anaknya yang masih kecil. Kami disambut dengan hangat oleh keluarga dan temannya itu.
    Di Turki, mereka tidak terbiasa dengan mencampur-campur makanan seperti kita. Jika mereka sedang makan nasi, maka mereka makan hanya nasi. Jika makan sup, maka yang dimakan hanya sup. Kami menyantap hidangan buka puasa dalam 4 sesi.
    Sesi pertama kami dijamu dengan Corba, kalau Bahasa Turkinya corba. Setelah itu dilanjutkan dengan hidangan nasi berbumbu dengan acar. Sebelum makanan penutup, kami disuguhi makanan khas Turki yaitu Pide. Pide bentuknya seperti pizza, hanya saja rotinya agak sedikit tipis. Ada taburan daging sapi dan bumbu di atasnya.
    Terakhir hidangan penutup kami adalah es krim. Berbeda dengan di Indonesia, hidangan penutup di Turki umumnya memiliki rasa yang sangat manis seperti es krim ini. Tidak lupa ketika berpamitan, dia membungkus pide dalam jumlah yang banyak untuk santapan sahur.
    Dia pun tidak menerima imbalan. Dia hanya meminta didoakan. Katanya sesama muslim harus saling mendoakan, mungkin kita akan bertemu kembali, entah itu di dunia ataupun di padang mahsyar nanti.
    Sebenarnya bukan kali pertama saya bertemu dengan masyarakat Turki yang baik hati seperti ini. Sebelumnya, di kota Samsun dan Istanbul, kami pernah bertemu dengan muslim Turki yang ingin menjamu kami di rumahnya.
    Sepertinya budaya menjamu musafir sudah melekat di dalam pribadi mereka. Mereka sangat antusias dalam menolong musafir yang datang ke tempatnya. Padahal mereka baru saja bertemu dengan kami.
    Semoga ini bisa menjadi contoh untuk kita di Indonesia. Untuk saling berbagi dan menolong. Ramadhan masih ada beberapa hari lagi. Yuk kita saling berbagi dan menolong sesama.

    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar